Kamis, 08 September 2016

HUMOR AKTUAL

Saat ini karakter kehidupan publik di republik ini mengalami banyak distorsi, kerancuan dan kelucuan yang membuat kita hanya bisa mngelus dada serta geregetan, sekaligus ingin tertawa geli, menghibur diri agar tidak lebih dalam mengumpat dan menyesali diri sendiri yang akan mengurangi habis kreativitas dan produktivitas. Jadi mending kita humorin aja berbagai permasalahn negri yang lagi aktual dan rame dibicarakan atau dipergunjingkan warga.

Hal aneh dan lucu pertama adalah, masa seorang penyuap hakim dalam kasus sodomi yang so pasti telah dapat duit banyak mau bunuh diri dengan cara melompat dari gedung KPK yang ngga begitu tinggi. Kemungkinan kecil ia akan mati jika sampai di dasar gedung. Paling-paling lecet atau patah kaki. Jangan-jangan ia diancam mau di sodomi juga..ha ha ha....

Sekarang ini oleh pemerintah, banyak para wajib pajak diminta untuk mengikuti program Tak Amnesty atau pengampunan pajak. Lho, minta ampun sama siapa?....lagi pula siapa yang merasa berdosa dengan harta tersembunyinya yang didapat dengan cara ilegal atau korupsi. Yang terang-terangan korupsi saja boro-boro mau menyesal dan minta ampun pada khalayak, malah senyam-senyum tebar pesona solah-olah tidak bersalah. Oleh karenanya target program sangat jauh tak tercapai. Celakanya, ketidak mampuan mencapai target tax amnesty itu, dicurhatkan juga pada para pemimpin negara-negara G 20 di China oleh Presiden Jokowi. Pasti salah seorang atau lebih pemimpin itu akan berkat dalam hati, “ Warga ente yang kagak taat azaz, kok dibebanin ke kita....”.

- Di sorga seorang Kiayi atau ustadz protes kepada malaikat tentang fasilitas lebih yang didapat oleh seorang mantan bupati di bumi. Dengan tenang penuh pengertian sang malaikat menjawab, “ Saya harap anda maklum, kan ustadz sudah banyak di sorga, tapi baru kali inilah ada seorang bupati yang bisa masuk ke sini,”

- Pada suatu hati, seorang polisi yang hobby memancing mengajak sejawatnya yang seorang sipil pergi memancing. Tapi sang polisi saat itu pergi memancing dengan memakai pakaian seragamnya. Di lokasi pemancingan polisi itu terus-terusan ngedumel karena kesal dan kecewa. “ Kau mujur teman, dapat ikan terus, ... kenapa sih ikan-ikan pada malas makan umpanku ?” Dan sang teman nyeletuk dengan santai, “ masalahnya adalah, ikan-ikan pada takut lihat baju seragam dan pangkatmu kawan!”


- Pada sebuah pertemuan, seorang yang merasa kikuk karena dipandangi oleh seorang dokter dari kaki sampai kepala, bertanya, “ Dok, apa ada yang tidak beres pada diri saya?” Dan sang dokter berkata. “ Entahlah, tapi saya sedang berpikir penyakit apa yang kira-kira cocok buat anda!”

- Tiga orang profesional sedang berdebat tentang profesi apa yang paling awal ada di bumi ini. Profesi saya tentu saja. Bukankah di Qur’an dikatakan bahwa Hawa tercipta dari tulang rusuk Adam.” Sengit si ahli bedah. Insinyur menimpali, “ Tapi sebelum semua itu, bumi telah diciptakan oleh Tuhan dalam enam hari dan dalam keadaan kacau balau!. “ Benar!” Kata politisi, “ Tapi siapa yang menciptakan keadaan yang kacau balau itu!?”


Dengan prinsip ‘ less is more’ sedikit memberi banyak, bukan ‘more is less’ atau banyak memberi sedikit,. Saya akhiri humor yang tak lucu ini.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar